Resep Rahasia Kue Bolu Pandan Panggang Yang Enak - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, July 16, 2018

Resep Rahasia Kue Bolu Pandan Panggang Yang Enak

Resep Rahasia Kue Bolu Pandan Panggang Yang Enak

Resep kue bolu pandan panggang - Hallo sobat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, mungkin dari sekian banyak pembaca dari blog ini pasti ada salah satu diantaranya memiliki sebuah ide resep kue yang bisa ditulis disini. Seperti artikel ini yang didapat dari seorang ibu muda yang cantik jelita dari cikarang, yaitu neng sinta. Neng sinta memberikan ide untuk menulis sebuah resep kue bolu disini dan resep itu dibuat sendiri olehnya. Jadi bagi teman-teman yang ingin ide resepnya ditulis disini jangan malu ya untuk menghubungi admin yang cantik ini hehe.

Bolu pandan adalah salah satu jenis bolu yang paling praktis dirancang. Hampir tidak diharapkan keahlian spesifik buat membentuk cake yang satu ini. Meski di pasar swalayan banyak dijual kudapan manis bolu pandan, namun tidak terdapat salahnya anda menelaah dan mempelajari resep bolu pandan ini serta mencoba membuatnya buat family atau keluarga tersayang.

Buat mendapatkan bolu pandan yang mengembang sempurna serta bertekstur lembut pastikan anda memakai telur bersuhu ruangan , campurkan dan kocok telur sampai benar-sahih membesar baru lalu dicampur menggunakan bahan kering lainnya. Selain itu, ingat buat memanaskan oven terlebih dahulu sebelum campuran siap dipanggang. Jangan membiarkan campuran yang siap dipanggang terlalu lama berada pada suhu ruangan. Hal ini akan mengakibatkan adonan turun dan bantat saat matang. Baca Juga: Resep Bolu Pisang Ambon.

Resep Kue Bolu Pandan Santan Panggang Lembut, bagaimana cara membuatnya ? Bicara soal kue bolu pandan, dari dulu hingga saat ini sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia terutama untuk sajian hajatan ataupun hanya sekedar teman ngeteh mereka. Kue bolu memiliki tekstur yang lembut dan biasanya dibuat dengan cara di kukus ataupun dipanggang dan dipermukaannya bisa anda taburi dengan parutan keju. Tapi untuk yang kukus ditunggu ya bunda. Lalu intinya sekarang bersama-sama mempelajari cara membuat kue bolu pandan panggang ini tanpa harus membeli jika ada hajatan. Ayo sekarang langsung saja mencoba resep kue bolu pandan santan panggang, selamat mencobanya di dapur kesayangan anda.

Bahan Kue Bolu Pandan Panggang: 350 gram tepung terigu; 1,5 sendok makan emulsifier kue; 1,5 sendok teh pewarna hijau pandan; 250 ml santan kelapa kental; 1,5 sendok teh baking powder; 8 butir telur ayam; 200 gram mentega / margarin; 300 gram gula pasir.

Cara Membuat Kue Bolu Pandan Sederhana 

  • Campur emulsifier kue atau cake emulsifier, telur ayam, dan gula pasir. Kocok sampai berbuih dan halus. 
  • Tambahkan mentega, tepung terigu, pewarna, dan baking powder, aduk sampai tercampur hingga rata. 
  • Campur dan tuangkan santan perlahan-lahan sambil mengaduk adonan. 
  • Olesi loyang dengan mentega dan taburan tepung, tuangkan adonan kue bolu pandan di dalamnya dan terakhir. 
  • Panaskan oven untuk pemanggangnya, lalu panggang kue tersebut hingga matang ± 30 s/d 35 menit. 
  • Tips: Usahakan semua adonan tercampur rata dan mengembang sebelum dipanggang. 
  • Angkat loyang dari oven lalu angkat, dan sajikan. Selesai. 

Demikian bunda resep kue bolu pandan santan panggan lembut ini, semoga apa yang diberikan oleh neng sinta ini bermanfaat dan pastinya jangan sampai lupa untuk membagikan kembali resep ini kepada teman-teman yang ingin belajar membuat kue bolu santan pandan. Jangan lupa update terus resep-resep lainnya hanya di blog ini, jangan yang lain. Selamat berkreasi dan salam pecinta kue bolu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad