Resep Rahasia Membuat Kue Beras Korea Yang Manis - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, July 14, 2018

Resep Rahasia Membuat Kue Beras Korea Yang Manis

Resep Rahasia Membuat Kue Beras Korea Yang Manis

Resep kue beras korea sederhana, manis dan asli - Hallo sobat pecinta kue, mau membuat kue apa kita hari ini barangkali salah satu dari anda memiliki ide yang cocok untuk ditulis. Jangan malu dan jangan ragu lagi sobat, kirimkan ide anda agar bisa ditulis disini. Untuk hari ini sambil menunggu ide anda, admin ada sebuah resep yang diambil dari negara luar yaitu korea. Mungkin ada yang belum tahu tentang kue beras dan apa itu kue beras. Nah, maka dari itu admin ingin berbagi nih untuk menambah pengetahuan para bunda semuanya disini. Semoga saja ya bisa bermanfaat, namun sebelumnya baca terus artikel ini agar tahu apa itu kue beras korea.

Makanan korea sangat beragam dan membuktikan bahwa berbagai macam kenikmatan karena dengan banyak usia serta hidangan khas korea membuat restoran berkembang lebih luas. Bagi anda yang ingin mencoba secara instan anda mungkin bisa mengunjungi salah satu restoran khusus untuk hidangan korea dan berbagai macam untuk mencicipi kuliner spesial asal korea seperti bibimbap, Jajangmyeon, mie ramen, bulgogi, dan masih banyak lagi. Namun, akan lebih menyenangkan jika Anda dapat membuat sendiri di rumah sendiri.

Hidangan korea yang biasa kita lihat di televisi atau pada program memasak korea memang terlihat begitu menarik dan menggugah selera juga membuat kita bertanya-tanya bagaimana rasanya. Terutama Ketika kita melihat bahwa makanan yang disukai idola k-pop yang terlihat begitu lezat dan kita akan benar-benar ingin merasakannya.

Kue beras atau yang lebih dikenal dengan tteokbokki merupakan resep kue tradisional dari korea yakni terbuat dari tepung beras dan memiliki rasa yang pedas dan car mengolahnya dengan cara menumis. Sebenarnya ada beberapa jenis kue beras ini namun admin akan berbagi resep sederhana dari kue beras yang dibuat ala indonesia. Jadi anda hanya melihat resep kue beras korea sederhana ini tahapan demi tahapannya sobat, kue ini dijamin deh enaknya. Baiklah tanpa mengulur waktu lagi langsung saja admin berikan cara membuat kue beras manis korea untuk kita bikin bersama-sama, ini dia resepnya.

Bahan Membuat Kue Beras Korea: 300 gram tepung beras, 3 sendok minyak wijen, 5 siung bawang merah, 1 batang daun bawang, Kaldu ayam secukupnya, 1 sendok makan minyak ikan, 250 ml air, untuk adonan tepung, 5 siung bawang putih, 5 buah cabai / cabe merah, Gula pasir secukupnya, Saus sambal / tomat secukupnya.

Cara Membuat Kue Beras Ala Korea

  • Campur tepung beras dengan 200 ml air di dalam panci, panaskan dan aduk hingga kental, dinginkan 
  • Campur minyak wijen pada adonan lalu uleni, bentuk bulat panjang seukuran jari, lalu kukus sampai matang 
  • Potong daun bawang, dan haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe merah. 
  • Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan potongan daun bawang, saus, kaldu, dan air secukupnya. Aduk rata dan masukkan kue, selesai. 
  • Taburi wijen diatasnya, sajikan dan bagikan kepada orang tersayang. 

Menurut anda resep kue beras korea sederhana ala indonesia ini mudah atau susah. Bagi saya sih sangat gampang banget sobat, anda juga bisa membuat serta mengolahnya di dapur. Yang penting cicipi apa yang kurang, karena lidah itu memiliki selera yang berbeda, benar tidak hehe. Sampai disini dahulu tulisan admin tentang resep kue beras, dipertemuan lainnya admin akan memberikan ide kue yang tidak kalah enaknya dengan ini. Selamat mencoba dan salam pecinta kue tradisional.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad