Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, April 6, 2014

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak - Seringkali bagi sebagian banyak orang berfikir bahwa kopi adalah minuman yang sangat tidak sehat dikarenakan kandungan kafein yang tinggi dapat mengganggu beberapa masalah kesehatan pada tubuh . padahal kopi itu tidak sepenuhnya menjadi minuman yang berbahaya jika anda mengkonsumsinya dengan tepat . bagi anda yang mempunyai penyakit magh atau mempunyai masalah dengan lambung anda tetap dapat menikmati segarnya kopi setelah makan .

Selain itu yang harus anda ingat dalam mengkonsumsi kopi adalah kandungan gula dalam campuran kopi yang akan anda nikmati . buatlah kopi dengan gula yang memiliki rendah gula dan sebisa mungkin buatlah kopi lebih encer . agar kandungan yang terdapat dalam kopi tidak terlalu banyak diserap oleh tubuh . minum kopi maksimal 1-2 cangkir perhari untuk mendapatkan porsi yang pas atau tidak berlebihan untuk menjaga kesehatan dalam tubuh .

Saat ini dalam menikmati kopi ternyata tidak hanya sekedar sebagai kebutuhan saja . tetapi meminum kopi sudah menjurus ke arah gaya hidup yang sekarang sudah banyak dijalani oleh para kaum muda maupun kalangan eksekutif . trend minum kopi ini akhirnya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis cafe . sehingga pengelola caffe sekarang berlomba-lomba menyajikan sajian kopi enak yang mewah dan sangat modern yang seolah-olah tidak ingin kalah dengan gerai kopi internasional yang semakin sukses dibeberapa kota besar di indonesia .

Mungkin sudah anda ketahui 80 persen pasar kopi di indonesia kini dikuasai oleh jenis kopi robusta . walaupun sebagian besar pasar kopi dunia masih dikuasai oleh kopi jenis arabika hmm . kopi yang saat ini paling banyak dicintai oleh para pecinta kopi adalah sajian kopi alla caffe seperti vanila choco , capuccino , cream coffe smoothy dan masih banyak kopi lainnya . walaupun perkembangan kopi yang sangat pesat , untuk menemukan kopi ala warung kopi jaman dahulu masih mudah kita temui kok .

Seperti saat kita melintasi jajaran caffe kopi di daerah anda , tentunya kita masih sering melihat warung-warung kopi sederhana di pinggir jalan yang biasanya jualan dengan mie rebus , gorengan dan lain-lain . nah jika anda mulai bosan menikmati kopi yang biasa anda nikmati , anda tepat banget membuka resep aneka minuman ini . karena kali ini saya akan berbagi beberapa resep kopi ala caffe yang sangat mudah anda buat dirumah . untuk melihat bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak

3 Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak

CAPPUCCINO CHOCO FLOAT

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Cappucic

Bahan-bahan CAPPUCCINO CHOCO FLOAT :

  • Kopi instan 1 sendok teh
  • Coklat bubuk 1 sendok teh
  • Susu krim bubuk 1 sendok makan
  • Creamer 1 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok teh ( menggunakan gula yang halus)
  • Es serut 2 cup
  • Ice cream coklat 1 scoop

Cara Membuat CAPPUCCINO CHOCO FLOAT :

  1. Blender semua bahan , kecuali es krim . haluskan sampai benar-benar halus dan tercampur rata .
  2. Tuangkan ke dalam gelas saji dan tambahkan es krim coklat 1 scoop diatasnya . sajikan

MOCCA MINT CAPPUCINO

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Mocca Mint Cappucino

Bahan-bahan MOCCA MINT CAPPUCINO :

  • Sirup coklat 1 sendok makan
  • Cream 1 sendok makan
  • Coklat bubuk 1 sendok makan
  • Whipped cream 100 ml
  • Espresso 100 ml
  • Susu mendidih 200 ml

Cara Membuat MOCCA MINT CAPPUCINO :

  1. Sirup coklat , cream , coklat bubuk dan whipped cream dituangkan kedalam cangkir .
  2. Tambahkan espresso lalu tuangi dengan susu mendidih lalu aduk hingga rata , siap disajikan .

VANILA CHOCO HOT COFEE

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Vanila Choco Hot Cofee

Bahan-bahan VANILA CHOCO HOT COFEE :

  • Kopi instan 1 sendok teh
  • Creamer 1 1/2 sendok teh
  • Sirup rasa vanila dan air panas 150 ml
  • coklat bubuk 1 sendok teh

Cara Membuat VANILA CHOCO HOT COFEE :

  1. Blender semua bahan sampai benar-benar tercampur rata .
  2. Sajikan dalam gelas lalu taburi bagian atas kopi dengan coklat bubuk sajikan , selesai .

Dalam resep kopi ini saya memberikan resep kopi ala caffe tiga resep sekaligus , agar anda dapat membuatnya menurut selera anda . dalam mengkonsumsi kopi ternyata dapat mengurangi 10 persen depresi dari pada anda atau mereka yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali . karena dalam sebuah penelitian menemukan adanya hubungan antara depresi dengan minum kopi . kandungan cafein yang terdapat dalam kopi dapat menurunkan depresi anda sehingga menjadi lebih rilexs .

Dengan meminum kopi juga dapat menghindari stres dan putus asa . masih dalam sebuah penelitian membuktikan , jika wanita mengkonsumsi maksimal dua cangkir kopi sehari dapat mengurangi resiko bunuh diri pada wanita . wowwww , luar biasa sekali ya ? aroma kopi sangat diyakini mempunyai peranan penting dalam mengurangi stres karena memicu aktifitas gen untuk melindungi sel-sel saraf . walaupun demikian , sebaiknya jangan sampai anda mengkonsumsi kopi sampai empat cangkir dalam sehari , karena itu tiak baik dan sangat merugikan kesehatan anda .

Dalam mengkonsumsi kopi secara teratur ternyata mampu membantu mengurangi resiko seseorang dari prymary sclerosing cholangitis (PSC) , yaitu sebuah penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal hati , sirosis hati dan bahkan kanker .iya , resiko kanker kulit dapat diturunkan jika mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat . nah mungkin ini saja beberapa manfaat kopi yang saya bagikan . selamat berkreasi dengan Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak ini , buka juga info Resep Membuat Just Apel Segar Praktis yang sangat baik bagi tubuh .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad