Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, March 19, 2014

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula - anda tau kue ulang tahun black forest ? pasti tau dong ? ingin buat , tapi tidak tau caranya ? ya , anda tepat sekali membuka Resep kue ulang tahun black forest bagi pemula yang saya akan bagikan ini . anda tau kenapa ? karna saya membuat resep ini benar-benar untuk para pemula yang ingin membuat kue ulang taun sendiri di rumah dengan mudah dan sangat praktis pastinya .

Kue Black Forest adalah salah satu kue yang bisa dibilang wajib ada pada saat acara-acara tertentu . seperti ulang tahun , acara pernikahan dan acara-acara lainnya . menurut orang cina , pada saat acara pernikahannya kue black forest itu sangat penting loh . kue black forest harus tinggi melebihi tinggi dari badan pengantin . mitosnya sih agar rejeki setelah menikah itu selalu tinggi dan banyak . benar atau tidaknya saya juga tidak tau sih , hhm menurut kepercayaan masing masing ajah ya kali yaaa ? hhehehe .

Pada jaman dahulu , jamannya nenek saya saat beliau bercerita kue ulang tahun itu sangat istimewa loh . jarang ada yang ulang tahun lalu merayakan dengan kue ulang tahun black forest . mungkin karna bahannya yang sulit didapatkan atau sebagian orang tidak bisa membelinya dan merasa bukan kebutuhan yang wajib harus dibeli . makanya jarang ditemui diacara-acara tertentu . tidak seperti sekarang , yang rasanya kurang afdol ya kalo tidak meniup lilin diatas kue ulang tahun black forest . iya ga ? 

Maka dari itu saya berbagi resep kue black forest yang praktis agar anda mencobanya dirumah . akan lebih nikmat bukan jika kita membuatnya dari hasil kerja keras kita sendiri . pasti akan terasa lebih sangat nikmat karna dibuat dengan penuh kasih sayang yang dipersembahkan untuk orang-orang yang kita sayang . bisa buat keluarga , saudara , sahabat atau pacar ? pasti pacar akan merasa sangat bahagia saat dia ultah lalu diberikan kue ulang taun black forest yang kita buat sendiri . 

Makanya buat anda yang ingin memberikan kado terindah buat pacar atau keluarga tercinta dirumah . anda bisa menyiapkan bahan-bahan dan langkah-langkah resep membuat kue ulang tahun black forest praktis ini . agar anda dan pasangan semakin mesra dan semakin harmonis dengan keluarga berkat kue ulang tahun yang anda buat sendiri . uhh so sweaat ga sih ? hehheehe .

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula

Bahan kue ulang tahun

Bahan 1 :keterangan ( kocok hingga kental )
  • Kuning telur 10 btr
  • Gula halus ( gula kastor ) 150 gr
  • Vanili 1/2 sdt 
Bahan 2 :keterangan (ayak dan campur)
  • Tepung terigu 100 gr
  • Cokelat bubuk 30 gr
  • Baking powder 1/4 sdt
Bahan 3 :
  • putih telur 5 butir
  • Cream of tartar 1 sdt ( opsional jika suka )
Bahan 4 :
  • Margarin 100 gr ( kocok )

Cara membuat kue ulang tahun

  1. Campurkan adonan 1 dengan adonan 2 .
  2. Tambahkan adonan 3 lalu tambahkan juga adonan 4 sambil diaduk-aduk perlahan samapai benar-benar tercampur rata .
  3. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius .
  4. Lalu siapkan loyang bulat yang berdiameter 30 cm . olesi dengan margarin kemudian taburi loyang dengan tepung terigu .
  5. Tuang adonan ke dalam loyang , panggang didalam oven selama kurang lebih 30 menit . dinginkan dan kue siap disajikan .
selesai , itulah cara membuat kue black forest nya . gimana Resep Kue Ulang Taun Black Forest Bagi Pemula ini ? sangat mudah kan ? agar lebih terasa enak , kue black forest ini bisa di varian dengan memberikan selay stawbery diatas kue tersebut , atau selay apa saja menurut selera anda .kue black forest ini dibuat untuk 20 potong . buka juga informasi Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven  yang wajib untuk anda buat dirumah . selamat mencoba ..

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad