Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, April 2, 2014

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat - Kentang panggang brokoli ini adalah salah satu sajian hidangan penutup yang sangat enak dan nikmat . kentang panggang brokoli sajian hidangan penutup ini juga sangat terkenal di masyarakat luas dengan sebutan makanan camilan atau hidangan bekal buat si kecil saat bersekolah . nah buat si kecil yang sangat tidak menyukai sayuran , resep ini sangat tepat anda buat dirumah untuk bekal si kecil sekolah . karena bahan utama brokoli dan kentang ini sangat baik untuk pertumbuhan si kecil .

Dari pada si kecil jajan sembarangan disekolah , alangkah baiknya kita membekali si kecil kentang panggang brokoli yang kita masak sendiri dirumah . yang pastinya sudah terjamin kebersihan dan kesehatannya . tidak seperti jajanan yang beredar diluar sana yang tidak terjamin kebersihannya dan kesehatannya untuk pertubuhan si kecil . hati-hati loh bun , kita harus benar-benar proteck sama si kecil . jangan sampai si kecil sakit karena jajan sembarangan yang tidak kita ketahui kebersihannya ya bun .

Kentang panggang brokoli sang hidangan penutup , camilan atau hidangan yang sangat cocok untuk bekal si kecil ini juga sangat praktis dibuat dirumah loh bun . hanya berbahan dasar kentang , brokoli dan bahan campuran sayur-sayuran lainnya yang pastinya saya yakin selalu ada didapur bunda . resep kentang panggang brokoli ini juga hanya memerlukan sedikit daging giling , cincangan bawang bombay dan bawang putih saja bun agar rasanya gurih dan nikmat . uuhhh , pasti bunda sudah membayangkan gimana rasanya kentang panggang brokoli ini yah ? hihi

Sudah bun , daripada bunda hanya membiarkan atau hanya membaca resep ini saja mending kita buat sama-sama resep kentang panggang brokoli nya yuck bun . agar si kecil senang dan kandungan sayuran didalam kentang panggang brokoli ini dapat diberikan untuk si kecil yang sangat baik saat masa-masa pertumbuhan . beneran deh bun , resep ini recomend banget buat bunda buat dirumah karena sangat praktis dan bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah dicari di sekitar tempat bunda . yaudah sekarang ayo bun cek bahan-bahan yang ada didalam kulkas bunda , mumpung tempat belanjanya belum tutup hehhe .

Nah buat bunda atau buat para pemula yang ingin membuat resep kentang panggang brokoli ini . ayo bun kita buat sama-sama resep kentang panggang brokoli nya . saya akan mengulas resep ini dari bahan-bahan dan cara membuat kentang panggang brokoli yang sangat mudah dan sangat praktis ini buat bunda . untuk lebih jelas nya , lihat lah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kentang panggang brokoli dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Bahan Kentang Panggang Brokoli Nikmat :

  • Kentang 250 gr ( dikukus , lalu dihaluskan )
  • Margarin 1 sendok makan
  • Bawang bombay 2 siung ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Daging giling 100 gram
  • Susu Dancow full cream 25 gram
  • Daun bawang 1 batang ( diiris halus )
  • Wortel 1 buah (diserut)
  • Jagung pipil ( 100 gram )
  • Brokoli 150 gram ( dicincang kasar )
  • Maggi kaldu blok sapi 2 buah
  • Merica dan garam secukupnya 

Cara Membuat Kentang Panggang Brokoli Nikmat :

  1. Panaskan margarin terlebih dahulu , tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum . lalu masukan daging giling , masak sampai berubah warna . angkat sisihkan 
  2. Campur kentang , susu dancow , tumisan daging tadi , daun bawang , wortel , jagung manis , brokoli , maggi kaldu blok , merica dan garam aduk semua bahan hingga tercampur rata . 
  3. Ambil satu sendok makan adonan yang sudah tercampur rata tadi , bentuk bulat lonjong lalu pipihkan
  4. Panaskan margarin di atas pan dadar , lalu masukan adonan kentang yang sudah dibentuk tadi masak hingga matang , angkat dan kentang panggang brokoli siap disajikan .
selesai , jika sikecil atau keluarga bunda ada yang benar-benar tidak suka dengan brokoli , brokoli boleh direbus terlebih dahulu sebentar . rebuslah brokoli dalam air mendidih yang diberi sedikit garam agar warna brokoli tetap cantik ya bun , baru deh dipotong-potong brokolinya . gimana , sangat mudah kan bun , untuk membuat kentang panggang brokoli yang sering disebut sebagai hidangan penutup , camilan atau bekal si kecilnya ? iya ia dong , namanya juga Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat praktis hehehehe

Untuk memanggang , tidak harus memakai pan dadar ya bun . bunda boleh pakai apa saja , yang penting pannya tidak lengket . kenapa harus memakai pan yang tidak lengket ? pasti bunda tau donk , iya bun bener biar hasilnya enak dan warna atau matangnya merata gitu loh hehehe . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat ini ya , semoga bermanfaat . buka juga info resep aneka hidangan penutup lainnya yaitu Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak Praktis yang wajib bunda coba dirumah .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad