Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, April 4, 2014

Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak

Resep  Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak - apakah anda sering membeli yogurt yang beraneka rasa buah yang siap minum ? memang banyak sekali yogurt rasa buah itu beredar atau dijual disupermarket atau diwarung-warung terdekat anda . tapi dengan sedikit usaha sebenarnya kita dapat membuat yogurt yang enak sendiri dirumah loh . karena dengan membuat yogurt dengan rasa buah-buahan yang buatan sendiri itu lebih sehat dan tentunya lebih enak . karena dengan yogurt yang dibuat sendiri dibuat dengan buah asli itu lebih alami dan tanpa bahan pengawet .

Yogurt adalah makanan atau cemilan fermentasi susu yang kini sedang populer menyusul kepopuleran keju . untuk sebagian orang keju sering diklaim dapat menambah berat badan atau tidak boleh mengkonsumsi setiap hari secara berlebihan . beda dengan yogurt selain yogurt itu dapat membantu pencernaan , yougurt itu sendiri juga sering digunakan sebagai bagian dari diet karena jumlah protein dan bakteri yang terkandung dalam yogurt . yogurt itu juga banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan loh , terutama dalam kecantikan .

Jika yogurt itu digunakan sesuai degan kebutuhan , Yogurt itu sendiri juga sering diklaim dalam produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut loh . pasti untuk sebagian orang belum tau apa itu manfaat yogurt bagi tubuh kita yah ? nah kali ini saya akan sedikit berbagi dari manfaat yogurt itu sendiri . yogurt dapat memberikan kelembaban pada kulit dan membuatnya terlihat cerah , jika melakukan facial dengan menggunakan yogurt 2 atau 3 kali dalam seminggu .

Jika kulit anda atau sodara anda ada yang terbakar , kandungan zinc yang terkandung dalam yogurt juga sangat baik dan sangat tepat untuk mengurangi kulit terbakar .  caranya mudah kok , tinggal tambahkan essential oil yang berasal dari bunga chamomile pada segenggam yougurt , lalu oleskan pada kulit yang terbakar . untuk anda yang memiliki kulit berjerawat , anda juga bisa menggunankan yogurt dengan dioleskan tipis-tipis diarea kulit anda yang berjerawat lalu bersihkan setelah 30 menit . nah mungkin ini salah satu manfaat dari yogurt yang mungkin belum anda atau sebagian orang belum ketahui , semoga bermanfaat ya .

Nah untuk anda yang ingin membuat yogurt rasa mangga yang enak , anda hanya membutuhkan satu buah mangga saja . mangga itu sendiri juga salah satu buah yang sangat mudah didapat disekitar rumah anda kan . dan untuk sebagai bahan campuran yogurt rasa mangga tersebut anda juga hanya memeperlukan plain yogurt , madu dan air saja . hmm , begitu mudah didapat kan bahan-bahannya . untuk mengetahui bahan-bahan lengkap dan cara membuatnya dengan tepat silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak

Resep Yogurt Rasa Mangga Enak

Bahan-bahan Membuat Yogurt :

  • Mangga yang sudah matang sempurna , berat kira-kira 300 gram satu butir .
  • Plain yogurt 250 gram , menggunakan plain yogurt yang rendah lemak .
  • Madu 2 sendok makan ( optional )
  • Air matang 400 ml

Cara Membuat Yogurt Mangga :

  1. Potong-potong mangga menjadi beberapa bagian .
  2. Campurkan madu dan plain yogurt aduk hingga rata .
  3. Campurkan semua bahan-bahan diatas dengan air lalu blender hingga benar-benar halus . 
  4. Tuangkan didalam gelas saji dan tambahkan es batu kedalam yogurt secukupnya lalu sajikan .
Nah mudah kan dalam pembuatan yogurt rasa mangga ini ? hasilnya enak dan segar banget lagi . pokoknya anda jangan sampai melewatkan resep pembuatan yogurt rasa mangga yang enak ini yah . karena bukan rasanya yang sangat enak dan segar , dalam pembuatan yogurt ini juga sangat mudah dan praktis . hanya memerlukan beberpa waktu saja dalam pengolahan yogurt rasa mangga ini . yang tentunya sangat sehat dan terjamin kebersihannya , tidak seperti saat membelinya disupermarket yang menggandung bahan pengawet .

Yogurt sendiri juga terkenal dengan cemilan atau makanan yang sehat dan sangat segar . banyak banget manfaat dari yogurt yang belum kita bahas di Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak ini . salah satu tips lagi untuk anda , jika anda ingin bepergian atau berlibur anda bisa mengkonsumsi yogurt rasa mangga ini selama seminggu sebelumnya untuk mencegah terjadinya diare . pastinya liburan anda tidak ingin terganggu oleh penyakit diare yang sangat tidak enak itu kan ? yaudah selamat berkreasi dengan resep ini yah , buka juga info Resep Membuat Yogurt Sendiri Yang Mudah Dan Nikmat yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad