Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 1, 2014

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar - Banyak cara dalam menikmati dan mengolah buah-buahan . mungkin yang familiar dan tidak asing lagi didengar oleh anda atau bahkan sering anda makan sehari-sehari seperti jus , sop buah , rujak buah , salad dan berbagai jenis makanan lainnya . anda tau salad ? pastinya donk , salad adalah  salah satu makanan pembuka yang sehat dan sangat disukai oleh banyak orang . dari kalangan dewasa , remaja dan anak kecil . selain enak dan segar , salad sendiri juga sangat baik bagi tubuh karena sangat menyehatkan dan sangat baik untuk kesehatan mata .

Anda ingin membuat salad buah yang segar tapi tidak tau caranya ? anda benar sekali membuka resep ini , karena saya akan memberikan resep salad buah segar yang sangat mudah dan praktis dibuat sendiri dirumah . bukan hanya memerlukan bahan-bahan yang mudah , yang mungkin sangat sering kita jumpai dirumah . tapi dalam memilih bahan-bahan salad buah ini juga menurut selera anda . tanpa ribet pokoknya asal anda suka dan senang tinggal masukin saja beres hehhe

Dalam resep salad buah kali ini mungkin sedikit berbeda dengan resep yang saya bagikan sebelumnya , yaitu Resep Salad Buah Yang Wajib Dicoba . karena dalam resep salad buah ini saya memilih buah yang saya sangat yakin disukai oleh anda dan keluarga tercinta dirumah . seperti stawberry , semangka , nanas dan buah kiwi yang tentunya sangat enak dan nikmat . apa lagi jika ditambahkan degan saos yang enak dan dinikmati bersama keluarga tercinta , pasti akan terasa jauh lebih sangat terasa nikmat .

Pastinya anda tidak mau melewatkan resep salad ini kan ? karena selain segar , resep salad buah ini benar-benar sangat praktis dan sangat mudah dibuat dirumah .gimana engga , dalam pembuatan saosnya saja anda hanya memerlukan mayones , sirup , sedikit garam dan kulit jeruk saja . bahan-bahan yang sangat mudah didapat di warung-warung atau pasar terdekat anda . tidak perlu ke america kok , untuk mencari bahan-bahan nya . hehehehe

Nah untuk anda yang ingin membuat salad buah segar sendiri dirumah , saya akan memberikan resep dalam membuat salad buah segar ini . dari bahan-bahan dalam membuat salad buah segar , bahan-bahan jeli , bahan-bahan membuat saosnya dan yang paling penting adalah cara mengolah bahan-bahan salad buah segar ini . bagi anda yang akan membuatnya dirumah dan ingin tau lebih jelas dan lengkapnya . silahkan baca atau siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara ikuti cara membuat salad buah segarnya di bawah ini .

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar

Bahan - bahan Untuk Membuat Salad :

  • Strawberry ( dibelah menjadi 2 bagian ) 200 gram
  • Semangka ( dikerok bulat ) 300 gram
  • Nanas ( dipotong-potong seperti kipas ) 200 gram
  • Kiwi ( dipotong-potong kipas ) 2 buah

Bahan Jeli :

  • Sebungkus jeli instan merah ( contoh : nutrijell pome )
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 500 ml

Bahan Saus :

  • Mayones 200 gram
  • Garam 1/4 sdt
  • Sirup jeruk konsentrat 2sdt
  • Kulit jeruk sunkist 1/2 sdt

Cara Membuat Salad Buah :

  1. Untuk bahan jeli , rebus jeli instan dan gula pasir aduk-aduk terus sampai mendidih . Tuang ke dalam cetakan jeli bulat , dinginkan lalu sisihkan .
  2. Untuk bahan saos , campur mayones , garam , sirup jeruk dan kulit jeruk aduk hingga benar-benar rata .
  3. Sajikan bahan-bahan salad dan jeli , lalu siramkan saos diatasnya . salad buah saos jeruk mayones siap dinikmati .
Selesai , Resep salad buah segar ini untuk 5 porsi . jika anda atau keluarga anda tercinta tidak menyukai salah satu bahan-bahan atau buah-buahan yang ada diresep salad buah segar ini . anda dan kelurga tercinta anda dapat menggantinya dengan buah-buahan yang benar-benar anda suka . agar tercipta salad buah yang segar , enak dan nikmat seperti yang anda dan keluarga inginkan . salad buah segar ini sangat enak bila disajikan dingin , apa lagi jika dinikmati bersama keluarga tercinta dirumah , akan terasa sangat nikmat deh .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar ini ya . harus wajib dibuat dirumah ya , agar lebih disayang sama keluarga . karena resep salad buah ini juga adalah salah satu jampi-jampi agar anda lebih disayang keluarga anda loh . karena salad buah ini sangat enak dan dapat membuat keluarga anda senang hihihihi .  pokoknya jampi-jampi yang tidak pakai mahal dan praktis deh , semoga bermanfaat .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad