Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 1, 2014

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba - Salad buah segar , pasti anda tidak asing lagi mendengar makanan ini bukan . salad adalah salah satu makanan pembuka yang sehat dan sangat disukai banyak orang , dari kalangan dewasa , remaja dan anak kecil . selain enak dan segar salad itu dapat menyehatkan dan sangat baik bagi tubuh kita ini loh . buat anda yang sedang menjalankan program diet , salad buah ini juga sangat cocok banget anda konsumsi karena dapat mengenyangkan perut dan membantu memperlancar buang air besar anda . 

Saat program diet berlangsung pasti terasa sangat tidak enak ya ? karena selain mengurangi porsi makan anda yang bener-bener super nyebelin , anda juga harus menghindari yang namanya makan malam agar program diet anda benar-benar maximal dan berat badan ideal yang anda inginkan cepat tercapai . kenapa ? karena makan malam itu yang membuat berat badan kita itu cepat naik . karena pada saat malam hari , tubuh kita sudah mengurangi aktifitas tidak seperti  pagi dan siang hari yang banyak dengan aktifitas segambreng . nah , untuk mengganti makan malam itu kita juga bisa menggantinya dengan salad buah segar yang enak ini loh .

Dalam menjalankan program diet ternyata bukan dengan mengurangi porsi makan anda saja ya . anda juga harus menghindari makan-makanan yang mengandung lemak . seperti nasi , burger , sosis bakar , steak , makanan yang mengandung santan dan sebagainya . nah untuk pengganti nasi , kita boleh kok makan buah-buahan apa saja yang anda suka sampai mengurangi rasa lapar itu atau sampai anda benar-benar merasa kenyang . selain menghasilkan rasa kenyang , disisi lain salad buah segar ini juga dapat memberikan rasa lezat dan kenikmatan tersendiri bagi lidah anda sang pecinta buah . 

Makannya resep salad buah segar ini sangat recomend banget deh buat anda , wajib dan harus dicoba dirumah . karena bukan hanya bahan-bahannya yang mudah didapat , buah dalam resep salad buah segar ini juga bisa kita tentukan sendiri menurut selera anda . sangat mudah dan praktis deh , pokoknya wajib banget menjadi makanan pembuka anda dirumah yang sangat sehat dan mengenyangkan . balik lagi buat anda yang sedang menjalankan program diet makanan pembukanya cukup salad buah segar ini aja yah , biar makan makanan utamanya tidak kebanyakan hehhehe

Nah untuk anda yang akan atau ingin membuatnya sendiri dirumah , berikut akan saya ulas bagaimana cara dalam pembuatan resep salad buah segar yang wajib dicoba dengan mudah dan sangat praktis ini . hmmm , dengan mudah dan praktis ? ya , karena sangat tidak sulit untuk membuat salad buah segar ini . kita hanya menentukan macam-macam buah apa saja yang nanti kita jadikan sebagai salad . nah untuk bahan-bahan dan cara membuat salad yang akan kita buat adalah sebagai berikut .

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan salad buah 

  • Semangka ( dipotong dadu ) 100 gram
  • melon ( dipotong dadu ) 100 gram
  • Apel ( dipotong dadu ) 100 gram
  • lalu bahan-bahan diatas direndam dengan air es yang sudah diberi 1 sdt garam .
  • Nanas ( dipotong dadu ) 100 gram ( lumuri dengan 1 sdt garam , lalu dicuci bersih )
  • Letus ( disobek-sobek ) 100 gram
  • Buah naga merah 100 gram
  • Tomat ceri 100 gram

Bahan-bahan membuat jeli :

  • Jeli instan bubuk 1/2 sendok teh
  • Agar-agar bubuk 1/2 sendok teh
  • Jus mangga 300 ml

Bahan-bahan membuat saus :

  • Mayones 200 gram
  • Jus apel siap pakai 100 ml
  • Air jeruk nipis 3 sdm
  • Susu kental manis 2 sdm

Bahan pelengkap salad buah segar :

  • Almond slice sangrai ( remahkan ) 50 gram

Cara membuat salad buah segar :

  1. Rebus bahan-bahan jeli tersebut lalu diaduk sampai mendidih ( tuangkan diloyang , lalu dipotong-potong setelah jeli benar-benar dingin )
  2. Untuk membuat saos , campurkan mayones , jus apel , air jeruk nipis dan susu kental manis tersebut , aduk hingga benar-benar rata .
  3. Campurkan semangka , melon , apel , nanas , letus , buah naga , tomat , dan jeli dalam wadah atau mangkuk . 
  4. Tuangkan saus , diatas bahan-bahan lalu sajikan beserta dengan bahan pelengkap .
Selesai , dalam pembuatan resep salad buah segar ini juga bisa ditambahkan dengan buah yang anda sukai atau bisa diganti dengan buah yang anda inginkan menurut selera . seperti stawberry ,jeruk , anggur , kiwi dan buah-buahan lainnya yang anda inginkan dalam pembuatan salad buah segar ini . bisa juga diberi sedikit parutan keju , tapi buat yang program diet jangan ya . pokoknya tidak usah ragu-ragu deh udah tinggal cemplung-cemplungin saja bahan-bahannya yang penting anda senang dan bersemangat saat menyantapnya heheheh

oh ia , gimana mudah bukan dalam membuat salad buah segar ini ? iya pastinya donk , namanya juga resep salad buah segar yang sangat mudah dan praktis ehehehhehe . resep salad buah segar ini saya buat untuk 4 porsi . bisa deh dimakan sendirian bagi yang lagi menjalankan program diet . tapi jangan makan apa-apa lagi seharian , apa lagi makan nasi dan makanan berlemak lainnya . hahha , itu diet apa doyan yah ? emang habis ? hmm , yang ada malah kekeyangan . iya ga ?

Makanya buat 4 porsi ajah ya , biar bisa menikmati sensasi buahnya saat memakan salad buah segar ini . tidak pakai tergesa-gesa saat memakannya , pokoknya woles deh santai kaya dipantai biar ga keselek hehehe . nah , kayanya segini saja Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba nya . harus bener-bener dicoba dirumah ya , seperti judul resepnya wajid dicoba biar ga nyesel karena ga mencoba resep membuat salad buah segar yang sangat praktis ini hehehehe . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dirumah , semoga bermanfaat . buka juga info Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar yang wajib dicoba .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad