Resep Daging Hitam Khas Jambi - 4Slag Resep Senyum

Resep Masakan, Minuman, dan Berbagai Macam Kuliner luar Maupun dalam Negri

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, June 19, 2017

Resep Daging Hitam Khas Jambi

Ini merupkan olahan daging untuk peneman nasi yaitu daging masak hitam, makanan khas Jambi ini mungkin agak mirip dengan Semur orang Betawi yang kuahnya hitam pekat dan manis gurih sehingga dapat membuat kita ketagihan. Daging yang khas digunakan dalam membuat sajian ini, menjadikan makanan ini memang benar-benar nikmat. Daging yang begitu lembut dengan bumbu yang meresap sempurna dan apalagi rasa kecap manisnya membuat sajian asal Jambi ini tersaji dengan sempurna. 

Daging Masak Hitam Lezat khas Jambi ini mungkin mirip dengan Semur Betawi yang kuahnya hitam pekat dan manis gurih sehingga membuat kita ketagihan. Daging has dalam yang digunakan dalam membuat sajian ini memang benar-benar nikmat. Dagingnya yang lembut dengan bumbu yang meresap sempurna. Apalagi rasa kecap manisnya membuat sajian asal Jambi ini tersaji dengan sempurna.


Nah bagi Anda yang pecinta kuliner khas jambi, jangan lewatkan untuk mencoba daging masak hitam lezat khas jambi ini ? bagi yang ingin mencoba Resep Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi Anda tidak perlu jauh-jauh ke jambi untuk mencoba kuliner satu ini. karena, saya akan berbagi Resep Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi yang bisa Anda membuatnya dirumah masing-masing. Berikut ini Resep Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi:

Ø  Bahan Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi:
ü  Daging sapi atau daging kerbau
ü  Merica
ü  Cengkih
ü  Pala
ü  Kulit manis (kayu manis)
ü  Pekak
ü  Puar lago (kapulaga)
ü  Ketumbar
ü  Ada manis
ü  Jahe
ü  Bawang merah
ü  Bawang putih
ü  Kecap
ü  Mentega
ü  Tomat halus
ü  Garam
ü  Gula
ü  Minyak kelapa
ü  Asam
ü  Air secukupnya

Ø  Cara membuat Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi:
ü  Daging di potong-potong dan dicuci bersih
ü  Merica, pala,cengkih, kulit manis/ kayu manis, pekak, puar lago/ kapulaga, ketumbar, adas manis dicuci lalu disangrai
ü  Jahe, bawang merah, dan bawang putih di iris-iris, digoreng, lalu digiling halus
ü  Asam diremas dengan air, diambil sarinya
ü  Campur semua bumbu dalam langkah nomor 2,3 dan 4. Aduk rata. Masukkan kedalam kuali/ panic besar bersama air, mentega, aair asam, kecap, dan tomat halus. Masak dengan api sedang
ü  Masukkan daging dan masak sampai matang sambil tambahkan garam dan gula secukupnya.

jika Anda tertarik mengolah daging kerbau, disarankan untuk memasaknya dengan panic presto. Masak dengan panic setelah mencampur semua bumbu pada langkah nomor 5. Sekalian tambahkan garam, gula, dan air secukupnya.

dalam resep ini takaran baku tidak diberikan. Temukan komposisi dan takaran yang memnuhi selera Anda dan keluarga Anda! itulah Resep Daging Masak Hitam Lezat Khas Jambi yang bisa nda coba dirumah. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad